Laman

Rabu, 15 Juni 2011

Persada Futsal - kompetisi futsal Poltek Swadharma


Squad:
atas, kiri ke kanan :fauzan(coach), Abi, Embing, Gobel, Tojil, Pebol, Ucan
bawah, kiri ke kanan : Miat,Cahyo, Satria,Qiting, Dendi(captain), Yogi


kick off : 15.00
venue   : lapangan futsal Poltek Swadharma
againts : Dream team

Persiapan untuk kompetisi ini dilakukan cukup matang melihat dari jumlah pertandingan persahabatan yg digelar untuk pementukan tim. Performa yang cukup baik diperlihatkan anak anak Persada dalam beberapa laga persahabatan menjelang kompetisi.


Persiapan non teknis dan teoritis juga dilakukan oleh pelatih Fauzan Arif. Selain itu , Team Building  cukup berhasil dilakukan Coach FA dengan sering mengumpulkan pemain dalam kebersamaan.

Seluruh tim dipaksa menunggu beberapa puluh menit ketika sampi ke lokasi kompetisi ternyata panitia belum melakukan pembukaan. Jalannya pembukaan juga menunjukkan panitia yang belum cukup berpengalaman dalam menggelar suatu kompetisi futsal.

Persada melakoni pertandingan setelah menunggu pertandingan pertama. Kondisi lapangan yang berupa aspal dengan kualitas kurang baik sepertinya akan membutuhkan adaptasi dari para pemain.

Tim lawan hampir terancam walk out hingga akhirnya muncul dengan empat pemainnya. Pertandignan dimulai dengan tidak seimbang. Permainan anak anak Persada sangat menikamti permainan dengan operan operan terskema yg dilakukan dengan baik. Kurangnya pemain tim lawan dimanfaatkan  anak anak asuhan FA dengan membuat margin 7 gol hingga babak pertama usai.

Tim yang pertama tampil; Dendi,Cahyo,Gobel,dan Abi. Yang menyumbangkan beberapa goal hingga kemudian digantikan tim kedua Embing, Miat, Ucan, dan Yogi. Dalam pergantian tim ini embing terkena kartu kuning karena melanggar aturan pergantian pemain mengenai garis lapangan. Namun dibayar tuntas oleh Embing dengan menyumbangkan dua golnya. Kemudian tim terakhir masuk Tojil, Qiting dan Satria. Ucan tetap dilapangan untuk mengisi. Tim terakhir ini memberikan sumbangsih satu gol hingga akhirnya laga usai dengan kedudukan 7-0 untuk Persada Futsal.

Babak kedua bergulir, tim lawan memenuhi jumlah pemain yang dibutuhkan. Sedikit keberuntungan dengan telatnya pemain terakhir ini. Ternyata pemain ini merupakan kunci permainan dari Dream Team. Dream Team melakukan perlawan hingga mendesak Persada terdesak dengan permainan mereka. Sepanjang babak kedua permainaan dikuasai Dream Team dengan melesakkan 4 gol ke gawang Persada. Margin gol yang cukup banyak ternyata sulit untuk digapai Dream Team. Tambahan satu gol memupuskan harapan Dream Team untuk membalikkan keadaan. Hingga akhirnya pertandigan Usai dengan kemenangan Persada 8-4. Sebuah awal yang baik mengingat peserta kompetisi ini menunjukkan kualitas yang tidak bisa diremehkan sejak pertandingan pertama tadi.

Pertandingan selanjutnya Persada akan menjamu Curug Bergetar pada hari Rabu15 Juni.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar