Laman

Kamis, 04 Agustus 2011

My Google Account disabled by google

semalam 4 agustus 2011 di sekretariat Persada Futsal, saya tengah mengotak atik akun google persada futsal untuk dibuatkan blognya. Selesai urusan blognya, saya ingin menerima shared album photo yg saya share dari akun pribadi saya.


Ternyata untuk menerima shared album tersebut saya harus punya google+ karena kebetulan album yg saya shared berasal dari google+ pribadi saya. Mengikuti prosedur yang diminta google, saya pun diminta untuk membuat akun google+ plus untuk gmail persada.

Dan disinilah bencana terjadi,
saya emngisi biodata dan mengisi tanggal lahir persada sesuai tanggal pembentukan oraganisasi. Yak, baru sebulan lebih umurnya. Yang saya lihat setelah submit biodata adalah sesuatu yang mencengangkan. Gmail persada telah disabled by google. kenapa? karena minimum penggguna google+ adalah 13 tahun dan jelas sekali bila tanggal lahir yang saya cantumkan baru sebulan umurnya.

Alasan pemblokiran yg sangat mengerikan,pasalnya saya itu baru memasukan sekali tanggal lahirnya. Dan prosedur yang amat menyulitkan diminta untuk pengaktifan kembali. Google meminta pembayara $0.30 melalui kredit card atau kirim copy Id goverment issued melalui fax ke kantor google di amerika. wah wah, industrin ini sudah sangat serius rupanya.

Dan saya sedikit hopeless, karena ssaya tidak punya kredit card dan nama fullname yang tercantum adalah dengan nama persada futsal. mana ada KTP yg tercantum dengan nama demikian. sungguh terlalu google ini. Padalah organisasi kami sedang masa bergerak dan telah mencantumkan email dimana mana. Sebuah penyesuaian yang membutuhkan waktu dan materi untuk merubah email.

tapi salut untuk google, tidak heran dia merajai informasi di dunia. Sebuah perlakuan yang amat professional demi menjaga internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar