Laman

Senin, 02 April 2012

Lepas Lulusan Mahasiswa Vokasi Kedokteran tahun 2012

Assalamu'alaikum

Acara Akhir
diujung masa studi kita ini, kita bakal punya tiga acara, pertama bikin buku tahunan, kedua wisuda universitas, dan ketiga itu lepas lulusan(dan angkat sumpah buat Rehabilitasi Medik). Merampung semua acara tersebut, kita sebut aja serangkaian ketiga acara itu dengan sebutan "Acara Akhir". Biar lebih gampang nyebutnya.

Isinya apaan aja?
Nah, ada apa aja sih di acara akhir? macem yg udah disebutin diatas. Ada tiga yang kita akan persiapkan dan lakukan di acara akhir. Buku tahunan, Wisuda kampus, dan angkat sumpah dan lepas lulusan.

Buku tahunan
nampaknya buat yang satu ini semua udah paham apa sih itu. Di buku tahunan ini, tiap kelas nanti dikasih jatah 12 halaman. Bebas terkonsep,bebas lakukan yang temen temen sekelas mau dengan konsep serta tema yang telah disepakati.

Wisuda Universitas
hari dimana kita kembali ke tempat kita berasal, BALAIRUNG! Dengan ribuan paduan suara, make toga penuh bangga, untuk orang tua. tapi setelah temen temen semua kelar TA dan berbahagia haha
Di acara wisuda kampus ini, setiap mahasiswa dapet toga, foto resmi ucapan selamat dari rektor dan dekan, buku alumni, piagam alumni dan sebagainya info lanjut alumni.ui.ac.id
Pendaftaran wisuda kampus ini, akan dibantu tim panitia untuk pendaftaran, pembayaran, hingga pengambilan toga.

Angkat sumpah dan lepas lulusan
Ini dia mungkin beberapa di temen-temen belum paham. apa sih ini???
pada acara ini ada dua acara utama, yaitu angkat sumpah dan lepas lulusan. Angkat sumpah itu, adalah pengangkatan sumpah untuk Ahli Madya Okupasi Terapi dan Ahli Madya Fisioterapi. karena mereka tenaga medis, jadi harus disumpah (CMIIW).

Setelah acara angkat sumpah, dilanjutkan acara lepas lulusan. Dalam rangkaian acara lepas lulusan, wisudawan akan dipanggil satu persatu, untuk dikalungkan medali oleh ketua program studi. Kemudian, mahasiswa berprestasi akan dipanggil untuk menerima penghargaan. Hingga di akhir acara nanti ada persembahan dari  mahasiswa.
Selain itu, orang tua kita bisa dengan bangga melihat secara langsung ketika anaknya  diberikan penghargaan atas pencapaian studi selama ini.

Bisa dikatakan, acara lepas lulusan ini menjadi acara terakhir Mahasiswa Vokasi Kedokteran dimasa Studinya. Menjadi suatu kenangan manis.

Bagaimana acara-acara tersebut bisa terwujud?
perlu dukungan dari semua mahasiswa vokasi kedokteran khususnya angkatan 2009 untuk merealisasikan semuanya. (Kecuali wisuda universitas) Dengan semua dukungan dan koordinasi serta semangat dari seluruh teman-teman, acara yang sudah mulai terangkai ini akan lancar dan sukses sesuai harapan.

Untuk merealisasikan acara ini, biaya estimasi yang dibutuhkan setiap mahasiswa adalah

  1. Buku Tahunan  150rb
  2. Wisuda Universitas 450rb
  3. Lepas Lulusan 700rb

Sehingga total dari kesemaunya adalah 1,3jt. Dengan perhitungan untuk 250 Mahasiswa

Temen-temen akan disurvei terkait keinginannnya untuk mengadakan acara tersebut,khususnya lepas lulusan. Acara tersebut akan dilaksanakan apabila mencapai kriteria "Lulus minus sepuluh". Jadi, dari jumlah mahasiswa yang lulus, hanya ada 10 orang yang tidak menyanggupi untuk mengadakan acara tersebut. Tapi apabila dalam perjalanannya ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan kembali mengenai kriteria tersebut, kriteria tersebut bisa berubah untuk pilihan terbaik.



Wassalamu'alaikum


Tojil


To

1 komentar: